Rabu, 23 Juni 2010

tekom assignment!

wow ini pertama kali saya membuat blog loh! :D
-bytheway blog pertama ini didedikasikan untuk tugas film mata kuliah Teknik Komunikasi-
Kelompok 3 yang anggota nya terdiri dari Jerzi, Aninda, Roofy, Anto, Yella, Shinta, Nisa, Syifa, dan Adi, memilih tema "World Class City" untuk pembuatan film dokumenter kami.

Tema World Class City atau kota berkelas dunia yang kami makud bukan berdasarkan ke hectic-an atau kemetropolitannya namun lebih berdasarkan kepada kelayakan tempat tinggal masyarakat dan bagaimana sistem perawatannya, baik dari pemerintah maupun penghuni tempat tinggal tersebut. faktanya, di kota Semarang masih ada perumahan kumuh yang tidak layak untuk ditempati karena buruknya perawatan. potensi banjir atau rop tidak bisa dijadikan alasan untuk menyalahkan mengapa tempat-tempat ini tidak layak huni, karena pada perumahan-perumahan mewah yang lokasinya juga berpotensi banjir/rop tidak pernah terkena banjir karena perawatan dan pembuatan sistem drainase yang baik.

Masalah-masalah seperti ini memerlukan turun tangannya para planner (perencana) untuk memperbaiki kondisi yang ada. kami sebagai mahasiswa planologi, calon planner, bercita-cita untuk membenahi perumahan-perumahan kumuh tersebut supaya dapat mengurangi permasalahan mengenai pembangunan di negara ini.

Hingga kini masih banyak kaum awam yang belum tau apa itu planologi dan apa peranannya. Berikut akan saya jelaskan:
Planologi adalah perencanaan wilayah dan kota berdasarkan nilai etika dan estetika. Peranannya adalah untuk merencanakan, menyusun dan memperbaiki wilayah yang ada dengan memperhatikan potensi baik dan buruk yang ada. potensi baik dikembangkan, dan potensi buruk diminimalisir. merencanakan bagaimana suatu wilayah dapat mengekspose keindahannya dan penghuni wilayah tersebut dapat merasa aman dan nyaman.

selain tugas film ada tugas poster individu.ini dia :



poster ini memiliki maksud untuk mengajak setiap orang untuk menghemat pemakaian lampu dalam rangka penghematan energi untuk menjaga bumi kita supaya terbebas dari ancaman global warming

well, this s the end of my first blog
hope you enjoy it!
thanks :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar